Pengakuan Peserta: “Saya Terharu, Pelayanan BPJS Kesehatan Selong Cukup Ramah”

Peserta BPJS Kesehatan / dok. BPJS/suara.com

LOMBOKita – BPJS Kesehatan selalu berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi pesertanya. Berbagai upaya penyempurnaan terus dilakukan, baik yang bersifat administrasi kepesertaan, keterbukaan informasi, penanganan keluhan, hingga kemudahan dalam pelayanan kesehatan di fasilitas layanan kesehatan.

Para petugas BPJS Kesehatan yang berhadapan dengan masyarakat pun berprinsip untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan status sosial.

Ketika ditemui wartawan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Selong pada Kamis (11/08/2022), Inaq (63) mengaku senang dan terharu dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas BPJS Kesehatan.

Ia mengatakan bahwa prosedur pelayanannya tidak memakan waktu lama. Selain itu, petugasnya pun ramah, dan tanggap dalam melayani peserta.

“Saya baru saja habis mengurus kepesertaan JKN saya karena ada salah alamat rumah, saya terharu sekali meski saya bukan orang terpandang tapi tidak dibeda-bedakan. Pelayanannya cepat, petugasnya juga ramah-ramah, maklum saya sudah lansia jadi kurang paham apa yang harus saya lakukan. Saya salut, petugasnya sangat sigap membantu saya. Semua diarahkan petugas dengan jelas, dari awal urus sampai selesai,” ujar inaq.

Sebagai peserta JKN yang terdaftar di segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI), ia telah banyak sekali merasakan manfaat Program JKN. Inaq juga menceritakan bahwa suaminya pernah dirawat inap di Rumah Sakit RSUD Selong dengan menggunakan kartu JKN.

Menurut pengakuannya, mereka tidak dipungut biaya sepeser pun untuk biaya pengobatannya, semua sudah ditanggung oleh JKN.

“Waktu itu juga saya merasakan betul manfaat BPJS Kesehatan ini. Dulu pernah suami saya sakit kemudian dirujuk ke RSUS Selong untuk dirawat inap dengan menggunakan kartu JKN. Suami saya langsung ditangani dan diberikan pengobatan oleh petugas kesehatan. Selain itu, semua biaya perawatan dan pengobatannya pun ditanggung oleh JKN jadi kami tidak perlu pusing-pusing lagi memikirkannya,” tutur Inaq.

Inaq juga mengungkapkan Program JKN telah berjalan dengan sangat baik. Tak lupa ia berharap BPJS Kesehatan bisa terus berkembang dan selalu membantu masyarakat. /**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini