Pembatalan Kegiatan Karnaval dan Gerak Jalan Meriahkan HUT RI ke 78 Oleh Pemkab, Mendapat Protes

LOTIM LOMBOKita – Adanya pembatalan kegiatan karnaval dan gerak jelan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, yang akan di gelar Selasa (29/8), namun Pemkab melalui Asisten I Setdakab Lotim mengeluarkan surat pembatalan secara mendadak, sehingga memunculkan protes dari banyak kalangan, baik orang tua wali murid, pegawai pemilik salon dan lainnya.

Protesan bermunculan, Pasalnya, Pemerintah mengumumkan pembatalan secara mendadak, sementara para pegawai maupun siswa yang akan ikut kegiatan, telah mempersiapkan diri jauh jauh hari, ada yang telah mengeluarkan uang banyak, termasuk banyak orang tua yang telah mengeluarkan uang untuk sewa pakaian di salon.

” semestinya, kalau ingin membatalka jauh jauh hari mengeluarkan surat pembatalan, ” ucap beberapa pegawai maupun orang tua wali murid yang akan ikuti karnaval maupun.lomba gerak jalan

Tetapi ini tidak, justru Pemkab mengeluarkan surat pembatalan mendadak. Apa tidak berpikir, pembatalan itu justru merugikan para orang tua wali murid yang akan mengikuti karnaval maupun lomba gerak jalan, belum.lagi para pegawai yang telah mempersiapkan diri cukup lama

Bahkan yang mereka kritisi juga terkait surat pembatalan kegiatan karnaval dan gerak jalan bernomor : 426.1|212|PORA.V|2023, yang di tandatangani oleh Hadi Fathurrahman atas nama Sekda Lotim, tetapi jabatan Fahurrahman yang menandatangi tanpa mencantumkan jabatannya.

” Kami juga bingung setelalg membaca surat pembatalan, atas nama Sekda Lotim, tetapi yang menandatangani tanpa jabatan yang jelas,” sebutnya.seraya mengatakan adanya pembatalan tersebut Pemkab telah merugikan banyak pihak.

Asisten I Setdakab Lotim,Hadi Fathurrahman yang dikonfirmasi mengatakan, pembatalan karnaval dan lomba gerak jalan yang dilakukan Pemkab, hal itu dilakukan dengan berbagai pertimbangan dari pimpinan, untuk kemaslahatan masyarakat Lotim tentunya.

” tak kita pungkiri kebijakan pembatalan ini pro dan kontra pasti ada,” jelasnya..


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini