Meriahkan HUT TNI ke 78, Kodim 1615/Lotim Gelar Bhakti Sosial Pendistribusian Air Bersih

LOTIM LOMBOKita – Dalam rangka peringatan HUT TNI ke 78 tahun 2023, Kodim 1615/Lotim menggelar kegiatan Bhakti sosial pendistribusian air bersih di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Keruak dan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

Berkaitan dengan itu, Danramil 1615-04/Keruak Kapten Inf Santoso seusai memantau langsung pambagian air bersih, Rabu (4/10) mengatakan kebutuhan air bersih menjadi skala prioritas bagi masyarakat terutama pada saat musim kemarau khususnya di wilayah selatan Kabupaten Lombok Timur yakni di Kecamatan Keruak dan Kecamatan Jerowaru.

Berdasarkan data laporan Babinsanya, di wilayah Kecamatan keruak yang terdampak kekeringan sebanyak 7 desa, sedangkan 9 desa di Kecamatan Jerowaru yang menjadi skala prioritas suplay air bersih. “Ini dilakukan setiap hari, namun dropingnya tergantung kebutuhan masyarakat setempat,” ujarnya.

Santoso juga menyebutkan, khusus terkait HUT TNI ke 78, pihaknya menggelar bhakti sosial pembagian air bersih selama dua hari di Dusun Toroh Selatan Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak dan tiga dusun di Desa Batu Nampar Selatan Kecamatan Jerowaru.

“Selebihnya Babinsa tetap melakukan pendampingan dan membantu Pemerintah Daerah dalam mensuplay air bersih kepada masyarakat di desa masing-masing,” bebernya.

Danramil Keruak juga mengimbau masyarakat agar dalam penggunaan air bersih lebih hemat dan sesuai kebutuhan sehingga kebutuhan setiap hari tercukupi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini