Menhub Ajak Kerja Sama, Kolaborasi, dan Sinergi Ditingkatkan

LOTIM LOMBOKita – Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023 tingkat Kabupaten Lombok Timur dilaksanakan di halaman kantor Dinas Perhubungan Lotim, dengan insfiktur upacara Bupati Lotim HM Sukiman Azmy, Senin (18/9)

Dalam amanatnya. Bupati membacakan amanat Menteri Perhubungan, mengimbau seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi untuk bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi optimal dengan operator, stakeholders, dan mitra kerja serta pemerintah daerah.

Menurutnya kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Karena itu pula ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk Pembangunan transportasi di Indonesia.

Ia percaya perjalanan membangun bangsa ini masih sangat panjang serta membutuhkan kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat, termasuk kontribusi besar di sektor transportasi, yang merupakan bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja sama sosial.

Tema peringatan Harhubnas tahun 2023 adalah melaju untuk transportasi maju. Tema tersebut dimaksudkan agar insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

Upacara peringatan Harhubnas yang diikuti seluruh insan perhubungan Lombok Timur tersebut diisi pula kegiatan penyerahan barang milik negara berupa bantuan teknis perlengkapan jalan dari Kementerian Perhubungan kepada Pemda Lombok Timur,

penyerahan angkutan perintis perdesaan dari Pemda kepada Bumdes Sembalun Timba Gading, Sambelia, dan Jerowaru, serta santunan kepada lansia, juga peresmian Koperasi Wahana Insan Perhubungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini