Lombok Tengah Raih Penghargaan Kabupaten Progresif dalam Diseminasi Informasi

LOMBOKita – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat memberikan Anugerah Kabupaten Progresif dalam Diseminasi Informasi Publik kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, di Hotel Lombok Raya, Rabu (1/11/2023).

Penghargaan diserahkan oleh Pj. Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi kepada Wakil Bupati Lombok Tengah, HM. Nursiah.

Penghargaan yang diterima tersebut merupakan apresiasi Pemprov NTB atas kinerja Pemkab Lombok Tengah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika yang secara Progresif melakukan diseminasi informasi.

Dalam hal ini, Pemkab Lombok Tengah mendapatkan indeks penilaian yang terbaik di antara kabupaten/kota yang lain di Nusa Tenggara Barat dalam Implementasi Keterbukaan Informasi Publik.

Di antara diseminasi yang dilakukan oleh Diskominfo Lombok Tengah yang menjadi perhatian utama Pemprov NTB yakni diseminasi jnformasi perhelatan MotoGP di sirkuit Mandalika. Hal tersebut bukan hanya membuat NTB viral dan terkenal secara nasional namun menjadi Nation Branding Indonesia di mata dunia internasional.

Peran Diskominfo Lombok Tengah dalam Pengelolaan Media Center Indonesia memberikan kontribusi dalam diseminasi dan amplifikasi informasi event dan side event sepanjang perhelatan MotoGP 2023.

Wakil Bupati Lombok Tengah, HM. Nursiah menekankan bahwa Pemkab Lombok Tengah akan selalu mendorong upaya-upaya keterbukaan informasi publik oleh seluruh OPD di daerah itu.

Baginya, keterbukaan informasi adalah kunci untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah.

Wakil Bupati juga mengingatkan agar setiap kepala OPD terbuka dengan media massa. Dirinya meminta agar setiap OPD untuk dapat menyebarkan progres setiap program dan kegiatan melalui media sosial OPD maupun media massa.

Atas penghargaan tersebut, Wabup menyampaikan apresiasi kepada Diskominfo Lombok Tengah yang telah membangun kemitraan yang baik dengan jajaran media di daerah Tatas Tuhu Trasna itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini
Tutup