Ketua KNPI Lotim Siap Sukseskan Pemilu 2024, Pemuda Tetap Kompak dan Jaga Kondusifitas

LOTIM LOMBOKita – Menjelang pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur siap mensukseskan pemilu damai, mengajak seluruh pemuda tetap kompak, jangan sampai terpecah belah hanya beda pilihan.

” meski beda pilihan boleh dalam pemilu agar tetap kompak,jangan sampai terjadi perpecahan,” ungkap Ketua DPD II KNPI Lombok Timur Irwan Sapari,Senin (21/10).

Menurut Irwan, hak demokrasi itu dimiliki seluruh rakyat Indonesia, jangan sampai karena hal ini menimbulkan pertikaian, sebagai generasi muda harus berpikir lebih bijak,

Sehingga DPD II KNPI Lotim mengajak generasi mud untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024, dengan cara turut serta menjaga kondusifitas, dan terus memberikan sosialisasi kepada generasi muda agar terciptanya Harmonisasi di alam demokrasi, apalagi politik 2024 didominasi Pemilih dari kalangan Milenial dan Generasi Z.

“Pada pemilu ini. DPD II KNPI Lotim tetap Netral, kita tidak mendukung siapapun, dan membebaskan teman-teman memilih sesuai hati nurani mereka yang penting mereka jangan Golput,” ujar Irwan.

Dirinya mengajak para pemuda di Lombok Timur untuk berperan aktif membantu Pemerintah Wujudkan Pemilu damai, sesuai amat konstitusi, karena hal tersebut sudah diatur dalam Undang-Undang dan tertuang dalam butir-butir Pancasila yakni sila Ke-2 Kemanusian yang adil dan beradab.

“Silahkan para pemuda ikut serta dalam Politik, ataupun jadi timses salah satu calon Legislatif atau calon Presiden, tapi, adab harus di jaga jangan sampai saling hujat, apalagi sampai menimbulkan perpecahan, toh siapapun yang menang tetap dia akan jadi Presiden kita,” harapnya.

Pemilu 2024, Lanjut pria yang juga mantan Aktifis PMII ini, Pemuda harus menjadi penggerak perubahan, dan tidak boleh anti dalam Politik karena regenerasi kepemimpinan akan terus terjadi, jadi masuk Politik harus dibuat sebagai ajang menimba ilmu dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan.

“Karena kita tidak tau kedepannya, diantara ratusan pemuda kita ini suatu saat akan menjadi seorang pemimpin baik jadi Calon Bupati, Gubenur bahkan Presiden,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini