Kemenkumham NTB gelar Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan

MATARAM LOMBOKita – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan makanan bagi warga binaan, subsi perawatan Lapas Selong Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTB mengikuti pembukaan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan di hotel Lombok Astoria Mataram, Senin, (4/9).

kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 4-5 September 2023, dengan tema “Peningkatan Kapasitas Petugas Dalam Menunjang Kualitas Layanan Makanan bagi WBP”.

Dalam kegiatan tersebut Lapas Selong mengirim 2 orang peserta kegiatan (Kasubsi Perawatan Napi/Anak Didik, Randi Martomi dan Petugas Dapur Nukman Sudarmadi)

Kegiatan dibuka secara langsung oleh kepala kantor wailayah kemenkumham NTB yg diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan, Herman Sawiran.

Dalam sambutannya Kadiv Pas menyampaikan bahwa pemberian layanan makanan bagi WBP merupakan tugas dan fungsi dari Lapas/Rutan.

Standar menu makanan yang diberikan kepada warga binaan mengacu kepada Edaran Dirjen Pas No : PAS-02.OT.02.02 Thun 2021 tentang standar menu makanan.

Lebih Lanjut hal ini juga diatur dalam UU No. 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan yang menggantikan UU No 12 Tahun 995 Tentang Pemasyarakatan yang menyebutkan bahwa Tahanan dan narapidana berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan yang layak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini