DPD Perindo Lombok Utara Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

LOMBOKita – DPD Partai Perindo Lombok Utara melakukan aksi Bela Palestina, hal ini sebagai reaksi atas serangan yang dilakukan Zionis Israel di Gaza.

Diketahui, Israel telah menghancurkan kehidupan manusia di Gaza, mereka membunuh masyarakat sipil, perempuan dan anak-anak.

Bentuk dukungan partai Perindo pun dengan memberikan support moril dan materil kepada bangsa Palestina, sebelumnya DPP Perindo telah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada bangsa Palestina dalam bentuk dana sebesar Rp 1 miliar yang diserahkan oleh Ketua Umum Hary Tanosudibjo.

Dan kali ini DPD Perindo Lombok Utara melakukan aksi Solidaritas dengan melakukan penggalangan dana yang berlangsung di Depan Kantor DPD Perindo Lombok Utara di Jalan Raya Tanjung.

Ketua Bidang Teritorial DPP Perindo Dr. Najmul Akhyar menyampaikan apa yang terjadi di Palestina merupakan bencana kemanusiaan, dalam amanah konstitusi bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan keadilan, sehingga jelas tidak boleh mengambil atau menghilangkan nyawa seseorang hal ini menjadi kesepakatan semua negara di dunia.

“Perindo menunjukkan sikap tegas yakni berada didalam perjuangan rakyat Palestina ketua umum telah menegaskan itu,”ungkapnya.

Najmul mengajak semua pihak untuk memberikan atensi serius terhadap persoalan ini, pembantaian yang dilakukan zionis Israel lebih banyak kepada rakyat sipil dan anak-anak sehingga ini telah melukai hati umat Islam dan masyarakat Indonesia umumnya.

“Mari kita sama-sama dalam barisan menunjung tinggi kemanusiaan, Perindo diseluruh Indonesia mulai bergerak untuk mengecam aksi zionis Israel,”tuturnya.

Di Lokasi yang sama Ketua DPD Perindo Lombok Utara Hj.Aryani Rahmwati menerangkan sebagai bentuk solidaritas untuk mendukung kemerdekaan rakyat palestina, DPD Perindo membuat hastag #Perindoklupedulipalestina.

Dalam aksi dukungan real yang dilakukan katanya berupa penggalangan dana, pemberian syal, topi, pin untuk masyarakat dan menggelar doa bersama. Semua dilakukan untuk mengingatkan dan mendoakan rakyat Palestina agar terbebas dari penjajahan.

“Aksi ini akan kita lakukan di lima kecamatan, untuk aksi pertama ini kami sudah berhasil menggalang dana sebesar Rp 8,9 juta, kami targetkan selama sebulan dana bisa terkumpul hingga ratusan juta,”tuturnya

Sementara itu, Sekertaris DPD PERINDO Anhar Putra Iswanto menyampaikan pihaknya dengan tegas mengutuk tindakan Zionis Israel dan mendorong desakan internasional untuk dilakukannya Genjatan Senjata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini