Babinsa Diikut Sertakan Dampingi Pemdes Salurkan BLT-DD

LOTIM LOMBOKita – Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) merupakan bantuan langsung yang disalurkan kepada masyarakat dengan sumber dana yang berasal dari dana desa.

Berkenaan dengan itu, Babinsa jajaran Kodim 1615 Lotim membantu Pemerintah Desa dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat.

Komandan Kodim 1615 Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan, bantuan langsung tunai dana desa ini diatur dalam Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022.

“BLT DD ini tertuang dalam Inpres Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapus Kemiskinan Ekstrem dengan nominal Rp 300 ribu perbulan,” ujar Bayu Sigit.Kamis (21/9)

Terkaiat penyaluran, Bayu Sigit memerintahkan Babinsa jajarannya untuk terus membackup Pemerintah Desa, dalam penyaluran bantuan tersebut, sampai kepada masyarakat yang berhak menerima, yakni keluarga penerima manfaat sehingga sasaran dapat tercapai sesuai Inpres Nomor 4 Tahun 2022.

Tidak hanya penyaluran BLT-DD, mantan Danyonif 742/SWY itu juga meminta kepada Babinsanya untuk tetap membantu Pemdes dalam penyaluran bantuan lainnya seperti bantuan pangan non tunai termasuk bantuan sosial lainnya agar tepat sasaran.

“Dengan adanya bantuan seperti ini dari pemerintah dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari”, harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini