Ali Muhtasom Gantikan Herry Rachmat Widjaja sebagai Direktur Poltekpar Lombok

LOMBOKita – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Poltekpar Lombok yang sebelumnya Herry Rachmat Widjaja ke Ali Muhtasom di Ruang Rapat Amphiteater Lantai 3 Gedung Poltekpar Lombok.Selasa (19/09/2023).

Sebelumnya kehadiran Direktur Poltekpar Lombok yang baru dan lama disambut meriah kesenian daerah, Gendang Beleq.Di halapan kampus

Dalam sambutanya Herry Rachmat Widjaja menyampaikan, secara resmi dirinya telah dilantik menjadi Direktur ditempat tugas yang baru di Poltekpar Makasar pada tanggal 13 September 2023 lalu oleh pihak Kementerian.

Dengan demikian, sekitar 2 tahun 10 bulan dirinya megabdi di Poltekpar Lombok sejak 30 Nopember tahun 2020 lalu. Dan berbagai kemajuan yang telah dicapai semasa itu, menurutnya nerupakan kemajuan yang telah sukses dicapai secara bersama-sama dan dirinya selaku direktur hanya melakukan pengawalan saja.

“Serapan anggaran hingga saat ini sudah hampir mencapai 80 persen, banyak mahasiswa yang berprestasi, pegawai dan dosen yang berdedikasi tinggi, banyak program dan inovasi yang telah dicapai,”kata Herry.

Herry berharap, peralihan berbagai program yang sebelumnya dijalankan oleh pihaknya bisa berjalan dengan baik kepada direktur yang baru.

Selain itu, ia berpesan agar apa yang selalu disampaikan oleh Menteri dalam arahanya yang selalu disampaikan kepada seluruh Civitas Polrekpar Lombok untuk terus dijalankan dengan semangat dan dikerja yang lebih baik.

“Seperti pesan Mas Menteri, saya berpesan agar selalu kerja keras dan kerja cerdas yang dibarengi dengan cara geber, gercep dan gasspoll. Dan tidak lupa untuk selalu melakukan tiga “si” yakni inovasi, adaptasi dan kolaborasi,”tandas Herry Rachmat Widjaja.

Terakhir, untuk terus diberikan kekuatan dan keringanan dalam memberikan yang terbaik untuk Piltekpar, Herry berpesan untuk meminta restu kepada Allah SWT, orang tua dan orang-orang terdekat agar terus didoakan yang terbaik.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Lombok yang baru, Dr. Ali Muhtasom menyatakan, pihaknya pihaknya akan melanjutkan apa yang telah menjadi program yang telah dilaksanakan oleh direktur sebelumnya.

“Apa program yang telah dilaksanakan bagus akan diteruskan, apa yang kurang akan kita perbaiki, apa yang tidak baik kita tinggalkan dan kita ganti dengan inovasi yang baru,”kata Dr.Ali.

Pihaknya lanjut Dr.Ali akan konsen untuk implementasikan kurikulum berbasis asean dan poltekpar akan berkontribusi pada penyediaan lapangan kerja sebanyak 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024 mendatang.

“Apalagi di Lombok ada Mandalika yang merupakan destynasi super prioritas, dimana bulan depan event internasional yang harus ikut kita garap dalam tempo yang sesingkat singkatnya,”ujar Dr.Ali.

Selain itu, Poltekpar Lombok harus konsen terhadap halal tourism yang digalakkan oleh pemerintah NTB dimana poltekpar harus bisa menamgkap “DNA”nya agar bisa diimplementasikan dalam dunia pariwisata.

“Bagaimana agar hal itu bisa tercapai? Maka kita harus bersama-sana, karena dengan bersama-sama akan jadi luar biasa. Jangan ada “Superman” yang ada hanya Superteam alias harus bersama-sama,”tandas Dr.Ali.

Terakhir, Dr. Ali menyampaikan terimakasih kepada Herry Rachmat Widjaja atas segala arahan dan bimbinganya. Karena Herry ungkap Dr Ali adalah Dosen beliau dulu di Piltekpar Makasar yang kini beliau ganti mejadi direktur di Poltekpar Lombok.

Sementara, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Pusbang SDM Parekraf) RI RI, Faisal dalam sambutannya menyampaikan,beberapa poin yakni dalam pergantian suatu jabatan merupakan hal yang lazim.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Herry yang sudah memberikan kontribusi dan memperkuat jaringan dan kontribusi pariwisata,baik pariwisata provinsi dan khususnya kabupaten Loteng,” katanya.

Kita tentu mempunyai tanggungjawab yang kuat biasa dalam kontribusi kita kepada masyarakat.mari kita berkomitmen,saat ini adalah saat yang tepat bagi poltekpar untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.sesuai dengan pesan Mas Menteri.

Pertahankan integritas dan terus belajar,berikan terbaik dan jaga kekompakan civitas pariwisata Lombok.

Terahir,berharap agar kedua sosok Direktur Poltekpar yang baru ini dapat memberikan inovasi-inovasi terbaik bagi kemajuan Poltekpar.Ungkapnya

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian parkiran mahasiswa oleh direktur Poltekpar Lombok Dr.Ali Muhtasom di saksikan oleh tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini