BPJS Kesehatan Buka Layanan MCS saat Car Free Day di Taman Rinjani Selong

LOMBOKita – Berbagai upaya dilakukan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk menyosialisasikan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Cabang Selong hadir di acara Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor dan Mobil, Minggu (21/05) di Taman Rinjani Selong Lombok Timur.

Dengan ramainya masyarakat yang hadir pada pagi hari itu diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin mendaftar, memperoleh informasi, maupun download aplikasi Mobile JKN sambil jalan santai ataupun aktivitas olahraga lainnya.

Para Duta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Selong pun turut meramaikan Car Free Day dengan membuka pelayanan menggunakan Mobile Customer Service (MCS) di sekitar lokasi Car Free Day.

Membuka pelayanan dengan menggunakan MCS ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Selong untuk meningkatkan jumlah kepesertaan, kolektabilitas iuran dan sebagai Langkah untuk menginformasikan berbagai program terbaru dari BPJS Kesehatan yang tentunya memudahkan masyarakat dalam melakukan akses layanan.

Ditemui secara terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong, Gusti Ngurah Catur Wiguna menyampaikan tujuan BPJS Kesehatan membuka layanan Mobile Customer Service (MCS) pada kegiatan Car Free Day ini merupakan bentuk komitmen BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan bagi peserta dalam mengakses pelayanan yang diterima oleh peserta JKN dengan menggelar titik pelayanan di Car Free Day yang ramai pengunjung.

“Sambil berolahraga, kita hadir untuk mempermudah masyarakat Lombok Timur dalam mengakses informasi demi meningkatkan pemahaman terhadap program JKN dan memudahkan dalam mendaftarkan dirinya beserta anggota keluarganya sebagai peserta program JKN,” ungkap Catur.

Catur juga menambahkan, kegiatan ini disambut baik oleh warga masyarakat Lombok Timur yang sedang mengikuti kegiatan Car Free Day , kegiatan ini juga dirasa cukup optimal untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat, menjaring masyarakat untuk mendaftar sebagai peserta segmen PBPU/Mandiri, memberikan informasi terkait BPJS Kesehatan langsung kepada masyarakat baik yang sudah menjadi peserta maupun yang belum menjadi peserta, selain memberikan informasi terkait BPJS Kesehatan kepada masyarakat, juga ada sosialisasi tentang aplikasi Mobile JKN yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan. Aplikasi ini memberikan kemudahan pelayanan bagi peserta.

Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi tentang BPJS Kesehatan hanya dalam satu genggaman, kapanpun, dimanapun dan oleh siapapun.

“Masih banyak peserta yang tidak bisa datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus keperluannya. Layanan MCS ini sudah seperti layanan kantor cabang versi mobile. Tidak lupa selalu kami berikan edukasi kepada peserta menganai pentingnya menjadi peserta BPJS Kesehatan, selain itu kami juga menginformasikan untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN agar segala kebutuhan administrasi dapat diakses melalui smartphone sehingga lebih mudah dalam mengurus administrasi BPJS Kesehatan’’ Tambah Catur.

Herman salah satu pengunjung mengungkapkan Hadirnya layanan MCS BPJS Kesehatan telah banyak berdampak bagi masyarakat Lombok Timur yang Sibuk Bekerja. Tidak hanya terbantu dari segi waktu, masyarakat juga merasakan dampak positif dengan hadirnya layanan MCS di hari Minggu.

“Saya warga Selong, rumah saya tidak jauh dari Kantor BPJS Kesehatan sebetulnya, tapi bentrok dengan waktu kerja saya sehingga belum sempat untuk kekantor, begitu saya dengar bahwa ada layanan BPJS Kesehatan dihari minggu yang berlokasi di di Taman Rinjani Selong, saya langsung siapkan berkasnya dan saya urus disini,” ujar Herman.

Herman berharap layanan jemput bola melalui MCS BPJS Kesehatan ini terus dilakukan oleh BPJS Kesehatan. Menurutnya, ini merupakan inovasi dan langkah baik untuk memberikan kemudahan kepada peserta.

Herman juga mengungkapkan, masyarakat banyak sekali yang membutuhkan layanan BPJS Kesehatan, MCS pasti akan menjadi layanan favorit masyarakat Lombok Timur.

“saya sangat mengapresiasi Layanan BPJS Kesehatan, Layanan seperti ini harus terus dilakukan. Masyarakat butuh sekali pelayanan seperti ini. Contohnya hari ini saja ramai disini.” tutup Herman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini