BPJS Kesehatan Buka Layanan MCS di Taman Rinjani Selong
LOMBOKita – Untuk memberikan kemudahan dalam mengakses layanan Jaminan Kesehatan Nasional, BPJS Kesehatan Cabang Selong terus memperluas jaringan pelayanannya dengan membuka kanal layanan Mobile Customer Service (MCS).
Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Selong, Noerasyidin mengatakan, layanan jemput bola milik BPJS Kesehatan menjadi salah satu kanal layanan unggulan karena bisa membuka ruang gerak bebas bagi peserta untuk mendapatkan pelayanan dengan cepat.
Noe menjelaskan, layanan BPJS Kesehatan melalui MCS ini dihadirkan di tempat-tempat yang sering dan ramai dikunjungi masyarakat, seperti kantor pemerintah, Puskesmas, rumah sakit, kelurahan maupun di pusat keramaian.
“Sejak awal tahun 2023 ini, kami akan fokus melakukan kegiatan MCS di berbagai lokasi strategis yang ada di Kota Selong,” jelas Noe di sela-sela kegiatan MCS BPJS Selong di Taman Rinjani Selong, Selasa (6/2/2023).
Selain itu, lanjut Noe, pihaknya juga akan terus membuat jadwal MCS rutin yang akan berkunjung di berbagai kota/kabupaten setempat.
Layanan MCS BPJS Kesehatan juga, katanya, menawarkan berbagai layanan yang sama seperti yang diberikan di kantor cabang, seperti melakukan pendaftaran, perubahan data, perubahan faskes, perubahan kelas rawat, autodebit, layanan pengaduan serta layanan informasi.
Untuk itu, Noe mengharapkan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan layanan yang dihadirkan dengan semaksimal mungkin.
“Bagi masyarakat Selong dan sekitarnya yang memerlukan informasi JKN, juga bisa memperolehnya melalui MCS ini,” ungkapnya.
Ditemui di lokasi MCS tersebut, seorang pekerja swasta, Heri (44) mengungkapkan perasaannya setelah mendapatkan pelayanan yang ia perlukan.
Menurutnya, pelayanan MCS tersebut lokasinya strategis mudah terlihat dan yang pasti layanannya memuaskan.
“Saya dari bulan kemarin masih bingung cara menginstal aplikasi mobile JKN di HP. Ketika saya jalan istirahat siang dan melihat ada layanan MCS BPJS Kesehatan saya langsung menuju gerai MCS yang berada di halaman Taman Rinjani. Saya juga minta tolong kepada petugas untuk diajarkan cara menggunakan Mobile JKN, dan ternyata semudah itu. Tidak memakan waktu lama, akun saya pun jadi,” ungkapnya.
Tinggalkan Balasan