Warga Lendang Nangka Utara Sempat Tolak Proyek SPAM Lotim, Kini Beralih Mendukung

LOTIM LOMBOKita – Sempat melakukan penolakan, Masyarakat di Borok Lelet Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik Lombok Timur, kini mendukung penuh Proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Pantai Selatan kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Sebelumnaya, pipa proyek SPAM semoat di bakar beberapa oknum warga, yang termakan isu yang berkembang di tengah masyarakat, Camat Masbagik bersama Forkooinca langsug turun lapamgan berikan pencerahan dan lakukan mediasi, yang akhirnya berbuah manis, masyarakatpun kini mendukung proyek SPAM trrsebut

Hal tersebut diungkapkan Camat Masbagik Agus Safandi saat dikonfirmasi langsung melalui via telpon pada Sabtu, (13|1).

“Mereka telah melakukan rapat di rumah pekasih di borok lelet, setelah dijelaskan mereka mengaku keliru dengan adanya penolakan dan juga pembakaran dan Alhamdulillah Masyarakat sekarang sepakat mendukung proyek tersebut,” ungkapnya.

Dikatakanya, saat ini sebanyak 70 pipa sedang diturunkan untuk dilakukan pemasangan kembali, yang dimana terletak di dusun borok lelet, bahkan sekarang masyarakat yang menolak kemarin ikut membantu dalam pemasangan pipa tersebut.

“Jadi sangat luar biasa masyarakat kita, ternyata kalau kita dekati dengan kekeluargaan apapun masalah pasti bisa diselesaikan,” ujarnya.

Dengan kejadian itu, Ia berharap, jangan sampai terulang kembali, dan ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah serta mendukung program-program Pemerintah selama bermanfaat untuk banyak orang, namun yang paling penting kata dia, komunikasi yang baik harus tetap dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

“Yang perlu diingat, yakinlah bahwa proyek yang dibangun oleh Pemerintah tentu sudah dikaji dengan matang, sehingga tidak akan merugikan masyarakat yang Utara maupun selatan dan sebagainya, mari bersama-sama kita dukung pembangunan SPAM ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini
Tutup