Tak Puas Pelayanan Sekolah, Siswa SMA 1 Keruak Mogok Belajar

Keterangan FOTO : para siswa terlihat dikuar kelas, dalam aksi mogok belajar. Selasa (6/2)

LOTIM LOMBOKita – Diduga tidak puas pelayanan sekolah terhadap kegiatan siswa, para Siswa SMAN 1 Keruak Kabupaten Lombok Timur melakukan aksi mogok berlajar, Selasa (06/02)

Informasi yang dihimpun, buntut aksi mogok siswa ini, terkait dugaan korupsi dana sekolah yang dilakukan kepala sekolah

“Kepala sekolah diminta diberhentikan, karena diduga melakukan korupsi uang sekolah,” ucap sumber disela aksi mogok belajar siswa.

Menurutnya. Kalau kepala sekolah SMA I Keruak Marianom, sebelumnya sudah diperiksa di Polres Lombok Timur atas kasus dugaan korupsi. Atas dasar inilah para siswa melakukan mogok kerja

“Kalau tidak ada tindakan. Para siswa mengancam akan melakukan aksi serupa, dan berdemo menuntut Kasek di berhentikan,” sebutnya.

Pantauan media ini, sejumlah aparat penegak hukum dan komite sudah berada di dalam sekolah sedang melakukan rapat membahas terkait persoalan ini.
Kepala Sekolah SMA I Keruak G Marianom yang dikonfirmasi tak membantah, kalau siswanya melakukan mogok belajar, namun dirinya bersama Komite sekolah, Polsek dan para guru, mengumpulkan para siswa, dan mengimbau agar tetap mengikutu proses belajar, jangan terpengaruh informasi diluar.

Terkait pemanggilan kepolisian, menurutnya, hal itu untuk klarifikasi terkait laporan yang berkembang.

” Terkait dugaan yang dihembuskan, telah dikalarifikasi oleh penyidik Polres,” sebutnya. Dan pemanggilan itupun sifatnya kalarifikasi.

Terkait dugaan yang dihembuskan. Menurut Marianom, sah sah saja orang menduga, tanpa menunjukkan bukti yang ada.

” sah sah saja menduga, itu hak tapi bukti tidak ada ” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini