Sejarah Baru Partai NasDem di Lombok Tengah, Optimis Raih Kursi Pimpinan Dewan

LOMBOKita – Partai Nasional Demokrat (NasDem) berhasil meraih sebanyak enam kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Hal ini merupakan sejarah dan babak baru yang berhasil diukir oleh Ketua DPD Nasdem Loteng, Ahmad Syamsul Hadi.

Meski rekapitulasi internal partai masih berlangsung hingga sekarang. Namun DPD NasDem Loteng sudah memastikan bahwa semua dapil di Loteng telah mendapat kursinya masing-masing. Bahkan, di salah satu dapil juga berpotensi untuk menambah kursi.

Ketua Bappilu DPD Loteng, Gede Sulye Jati menjelaskan, bahwa posisi partai besutan Surya Paloh ini sudah pasti mengunci masing-masing satu kursi di enam dapil se-Lombok Tengah. Bahkan, melihat perolehan suara, potensi untuk menambah kursi masih ada di salah satu dapil.

“Tabulasi kami sudah mau final, terutama pada kantong-kantong wilayah basis kelola caleg kami. Alhamdulillah, enam kursi NasDem 2024 – 2029 di Lombok Tengah sudah aman,” papar Gede Sulye Jati selaku Ketua Bappilu NasDem saat di ditemui di kantor, kemarin.

Lebih jauh ia menjelaskan, dengan akumulasi suara yang telah terkumpul sampai dengan saat ini membuka lebar peluang NasDem sebagai salah satu unsur pimpinan di DPRD Lombok Tengah.

“C1 Hasil sebagai basis yang saat ini sedang di kawal oleh saksi Pleno Kecamatan sudah kami rekap total. Semoga tidak ada pihak-pihak lain yang mencoba iseng bermain, sebab photo C Plano juga sudah kami punya. Lengkap seluruh TPS se-Lombok Tengah,” tegasnya.

Ia mengaku, dengan perolehan suara Partai Nasdem pada pileg ini merupakan wujud nyata bahwa masyarakat memberikan kepercayaan kepada Partai Nasdem untuk memimpin DPRD di Lombok Tengah.

“Saya secara pribadi tidak mau mendahului real Count KPU, tapi ini berdasarkan data C1 satu kami dari semua TPS yang ada di Loteng,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Bidang Humas DPD NasDem Loteng, Jayadi. Ia menegaskan, dari data yang masuk ke internal partai, dari enam dapil di Loteng ini, masing masing terisi satu keterwakilan kader Nasdem.

“Jika dipresentasikan soal perolehan suara pileg ini, kami yakin partai kami bakal masuk dalam unsur pimpinan DPRD mendatang,”. jelasnya.

Ia mengucapkan, dengan perolehan kursi ini, pihaknya mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada masyarakat Loteng yang telah ikut berpartisipasi datang ke TPS. Guna melakukan pencoblosan serta menyalurkan hak politiknya dengan memilih figur kader partai Nasdem, sehingga memperoleh enam kursi di DPRD Loteng. /*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini