Pra Wisuda, Universitas Hamzanwadi Tandatangani 42 MoA dan IA

LOMBOKita- Sebagai rangkaian dari kegiatan pra wisuda, Universitas Hamzanwadi menyelenggarakan kegiatan Seminar Karir, Hamzanwadi Expo, dan Job Fair yang diselenggarakan di Panggung Putih dan Gor Universitas Hamzanwadi mulai dari 12-14 Desember 2023.

Beberapa institusi dilibatkan di antaranya BCA NTB, Adira Syariah, Micro Madani Institute, Bank NTB Syariah, Bank Syariah Indonesia, Pegadaian Syariah, Rumah sakit permata hati ibu dan anak Lombok Timur, Rumah sakit Islam Namira, dan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

“Penyelenggaraan kegiatan ini sukses menghasilkan 3 Memorandum of Understanding (MoU), 42 Memorandum of Agreement (MoA) dan 42 Impelmentation Agreement (IA),” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Abdullah Muzakar, Rabu (13/12/2023).

Menurutnya, capaian puluhan dokumen kerja sama yang telah tandatangani itu akan mempercepat peningkatan indikator kinerja utama 6 pada bidang kerja sama dunia usaha dunia industri (DUDI) sebagai kampus yang menargetkan kualitas unggul.

Ia juga menyebut, ketiga acara tersebut menjadi magnet bagi mahasiswa dan para pencari kerja untuk mendapatkan wawasan serta kesempatan berkarir yang luas. Seminar Karir menghadirkan pakar-pakar industri terkemuka yang berbagi pengalaman dan tips sukses bagi para calon lulusan.

Menariknya, kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk mencari pekerjaan. Job fair yang digelar juga membawa dampak positif yang signifikan. Melalui kegiatan ini pihaknya sukses menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik dari dunia industri, organisasi non-profit, maupun pemerintah.

“Acara ini juga menjadi peluang bagi industri untuk mendapatkan bakat terbaik dari para mahasiswa Universitas Hamzanwadi, sementara mahasiswa dapat memperluas jaringan dan mendapatkan wawasan langsung dari para pemimpin industri,” urainya.

Diharapkan, kesuksesan kegiatan pra wisuda ini akan membawa dampak positif jangka panjang bagi para mahasiswa dalam meniti karir mereka di masa depan, serta menjalin kemitraan yang kuat antara universitas dan stakeholder industri.

Dengan menyelenggarakan Seminar Karir yang dihadiri oleh pakar-pakar industri, mahasiswa mendapatkan wawasan mendalam tentang tuntutan industri saat ini dan keterampilan yang diperlukan untuk bersaing di pasar kerja yang kompetitif.

“Para pembicara yang berpengalaman berbagi pengetahuan mereka tentang tren industri terbaru, memberikan nasihat berharga, serta strategi untuk mencapai kesuksesan karir,” paparnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, job fair yang diselenggarakan di Universitas Hamzanwadi ini telah memberikan peluang luar biasa bagi para peserta untuk berinteraksi langsung dengan perwakilan dari berbagai perusahaan dan organisasi.

“Pencapaian 3 MoU, 42 MoA, dan 42 IA merupakan bukti nyata dari komitmen Universitas Hamzanwadi dalam menjalin kemitraan yang erat dengan baerbagai stakeholder sehingga menciptakan peluang bagi mahasiswa untuk memasuki dunia kerja dan industri,” ucapnya.

Ia berharap, dengan suksesnya kegiatan ini menjadi langkah strategis bagi Universitas Hamzanwadi dalam menyediakan sumber daya manusia yang berkualitas dan siap bersaing di pasar kerja global.

“Kita berharap hasil positif dari kegiatan pra wisuda ini akan membawa manfaat yang berkelanjutan bagi kesuksesan karir para mahasiswa serta pertumbuhan ekonomi dan perkembangan industri,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini