Malam Ini, Ketua Ilmiah akan Lantik IKB Cabang Mataram

Ketua Ilmiah Ponpes Darul Muhibbin NW Praya Loteng Saparuddin / foto: ist

LOMBOKita – Malam ini, Ketua Ikatan Alumni Mispalah (Ilmiah) Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Lombok Tengah (Loteng) melantik Ikatan Keluarga Besar (IKB) Alumni cabang Mataram, setelah sebelumnya melantik alumni cabang Lombok Timur.

Ketua Ilmiah Ponpes Darul Muhibbin NW Praya Loteng Saparuddin mengatakan, sebagai salah satu tradisi khasanah, baik jabatan, perkumpulan atau yang lainnya, tidak di katakan sah jika belum dilakukan pelantikan atau pengukuhan.

Oleh karena itu, Ilmiah NW Mispalah Praya, selaku induk dari perkumpulan alumni yang ada di luar Kabupaten Loteng, malam ini melantik perkumpulan alumni yang saat ini masih pendidikan di sekitar Kota Mataram.

“Bulan lalu, saya lantik para alumni cabang Lombok Timur, malam ini giliran cabang Mataram,” kata Saparuddin yang biasa di sapa Apeng, Sabtu (9/3/2024).

Kenapa tidak sah, lanjutnya, karena berkaca dari beberapa perkumpulan atau jabatan, pelantikan itu simbol kalau yang dilantik itu sah dan berhak melaksanakan tugas, sama halnya dengan perkumpulan alumni ini.

“Kalau perkumpulan alumni cabang itu jabatannya sekali setahun ada pergantian, kalau di induk atau pusat, sekali Lima tahun, dan untuk cabang di Mataram, yang akan dilantik malam ini, itu periode 2024/2025,” terangnya.

Selanjutnya kepada para pengurus dan ketua baru, pihaknya berharap untuk kompak bersatu, demi nama baik Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya di luar. Program pengurus lama, yang layak di lanjutkan, silahkan dilanjutkan dan jika ada program baru, yang membawa manfaat untuk Ponpes dan kemaslahatan orang banyak, segera diagendakan.

“Ketua baru, jangan putus komunikasi dengan ketua lama, silahkan saling mengisi demi mencapai tujuan yang sama, untuk kemajuan Ponpes dan kemaslahatan orang banyak,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini