Puncak Milad Ke -5, FWMO Lotim Berkomitmen Berkhidmat Untuk Lombok Timur

Keterangan FOTO : Prenjabat Bupati Lotim HM Juaini Tsofik

LOTIM LOMBOKita – Puncak perayaan Milad ke – 5 Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur dilaksanakan di Desa Wisata Kembang Kuning Kecamatan Sikur, Sabtu (28/10) berlangsung meriah dan khidmat

Puncak milad dihadiri Pj Bupati Lombok Timur HM Juani Taofik, Forkopinda dan sejumlah pimpinan OPD dan organisasi wartawan Lombok Timur.

Ketua FWMO Lombok Timur Syamsurrijal dalam sambutannya, menegaskan para jurnalis yang bernaung di FWMO tetap berkomitmen mendukung dan mengawal kebijakan proses pembangunan di Lombok Timur, yang berpihak pada masyarakat tanpa menapikan fungsi media sebagai kontrol.

“Tapi, kalau ada jurnalis kami yang khilaf di lapangan dalam menjalankan tugasnya, kami terbuka untuk dikritik. Silahkan sampaikan sesuai aturan”, ucapnya.

Sedangkan Sekretaris Dewan Pembina FWMO Lombok Timur Widianto menyampaikan berbagai tantangan para jurnalis di era digital saat ini terutama jurnalis media online.

“Informasi yang kita suguhkan sangat cepat, tapi kadang kita lupa akurasi dan kedalaman informasi. Ini harus menjadi perhatian kita”,ungkapnya.

Tantangan lainnya, menurut Widiyanto, jurnalis media online harus berpacu dengan kecepatan informasi di media sosial yang datang sangat deras.

“Karna itu ada istilah friend and enemy. Yang membedakan produk jurnalistik dengan informasi di media sosial, hanya pada konfirmasi, dan ini harus dijaga”, katanya

Sementara itu, Penjabat Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik mengapresiasi kiprah FWMO selama 5 tahun, dalam menjalankan kerja jurnalistik dan mengawal pembangunan di Lombok Timur.

Ibarat manusia, kata Pj Bupati yang akrab disapa Kak Opik, usia 5 tahun rentan dengan berbagai penyakit, sehingga perlu diberikan vaksinasi.

“Diusia 5 tahun ini, maka tingkat kekebalannya semakin baik”,ucapnya.

Lebih jauh, Taofik meminta, di masa pemerintahan transisi saat ini, semua pihak untuk selalu bersinergi dalam menjaga keberlanjutan program pemerintah dan kondusifitas daerah, lebih lagi menjelang pemilu 2024.

” Tidak lagi waktu untuk bersaing, mari bersinergi untuk membangun daerah kita sehingga daerah kita semakin baik, “, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini