Pj Sekda Lotim Menjadi Khotib khutbah  Idul Fitri

Leterangan FOTO - perayaam sholat idul fitry tingkat kabupaten di pusatkan di masjid agung al mujahidin Selonh. Selaki khotib Pj Sekda Lotim H Hasni

LOTIM LOMBOKita – Penjabat Bupati Lombok Timur HM Juaini Taofik bersama.amggota Forkopimda melaksanakan sholat idul fitry 1445 Hijriah di Masjid Al Mujahidin Selong, bersama ribuan jamaah. Selaku imam Sholat Ustad H Muhayya dan sebagai khotib Pj Sekda Lotim H Hasni. Rabu (10/4)

Dalam khotbahnya.
Pj Sekda Lotim mengulas makna Idul fitri sebagai wujud kemenangan menaklukkan hawa nafsu, dan berbagai godaan yang ada,dan berhasil kembali ke fitri.

Sebagai hamba alloh dan khalifah dimuka bumi, idul fitri kembali kepada kesucian,begitu merayakan idul fitri merayakan kesuciannya.

” Idul fitri mau melihat persoalan masyarakat dengan menjadikan keadilan dan kesejahteraan dengan hasil prestasi untuk peradaban lebih baik,” tegasnya.

Selain itu,‎fitrah manusia berubah dari waktu ke waktu,pendidikan,pergaulan,tontonan dan makanan,maka tetap ada harus melakukan menjalankan agama,sehingga fitrah untuk rahmatalillamin.

Sementara itu Puasa ramadhan pribadi muslim sejati kehadirannya dapat melahirkan suasana nyaman dan sejuk dimanapun dan kepada siapapun,apalagi memasuki tahun politik dengan jaga kerukunan hindari perbuatan dapat memperkeruh suasana.

”  Tjuan final ibadah puasa pribadi yang muttaqin,” tukasnya.

Setelah selesai khotib membacakan Khutbah idul fitri kemudian dilanjutkan kegiatan halal bihalal dan saling bermaaafan sesama muslim pada moment hari lebaran mubarrok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini
Tutup