Pantau Harga Bahan Pokok,Pj Bupati Lotim Blusukan ke Pasar

Keterangan FOTO : Penjabat Bupati Lotim HM Juani Taofik blusukan ke pasar memantau harga, serta melakukan dialog dengan pedagang, Senin (20/11)

LOTIM LOMBOKita – Penjabat Bupati Lotim di dampingi Kepala Dinas Perdagangan Mahsin, melakukan blusukan ke sejumlah pasar rakyar,untuk memantau serta mengecek harga bahan pokok khususnya beras yang dinilai kerab alami naik turun harga.

Dalam blusukan tersebut, pj bupati.juga menyempat berdialog dengan para penjual di pasar,untuk harga beras di bulan Nopember harga beras baik premium maupun medium harga stabil

” hasil pantauan dan kros cek di di pasar, harga bahan pokok khususnya beras harga masih stabil dengan kisaran harga Rp 12 ribu – Rp 13 ribu, dan stok beraspun terbilang” ucapnya, Senin (20/11).

Dalam blusukannyapun, Pj Bupati juga mengecek ketersediaan dan harga cabai rawit yang relatif mengalami kenaikan selama beberapa pekan terakhir.

Penyebab kenaikan harga cabai ini, diakibatkan petani alami gagal panen akibat hama,aerta belum masuknya masa panen. Saat ini harga cabai mencapai Rp. 70.000-75.000 per kilogram.

Terkait hal itu, Pj. Bupati optimis dalam beberapa pekan ke depan harga komoditas tersebut dapat kembali stabil mengingat sejumlah areal tanam cabai champion akan memasuki masa panen.

Ditegaskannya sebagai daerah penyangga cabai nasional, kebutuhan lokal tetap menjadi prioritas sesuai harapan para pedagang.

Tidak hanya beras dan cabai, Ia pun menyempatkan diri berdialog dengan pedagang komoditas lainnya.
Pemerintah daerah maupun pemerintah pusat secara rutin melakukan pemantauan harga bahan pangan yang didukung upaya stabilisasi harga melalui operasi pasar dan pasar murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini
Tutup