Masjid Al- Muhajirin Jadi Lokasi Safari Ramadhan Ke-4 Pemda KLU

LOMBOKita – Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Al- Muhajirin, Dusun Lokok Rangan, Desa Kayangan (1/4/2024).

Kegiatan Safari ini juga bersamaan dengan safari ramadhan Polda NTB yang diwakili Kapolres Lotara AKBP Didik Putra Kuncoro.

Safari ramadhan ini juga dihadiri oleh Pabung Dandim 1606/Mataram Letkol Ibnu Haban, Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Tanjung Umarta, para kepala PD, Pimpinan Banzas KLU.

Dalam safari Ramadhan ke empat Pemda KLU ini diawali dengan buka puasa bersama serta sholat sunah tarawih sekaligus uraian hikmah ramadhan oleh Dr. M. Zaki Abdillah, Lc.

Dalam sambutannya Wabup Danny menyampaikan Kecamatan Kayangan menjadi lokasi keempat safari Ramadhan Pemda KLU, dimana sebelumnya safari diawali dari Kecamatan Gangga, kemudian Tanjung, Pemenang.

“Malam ini sungguh luar biasa karena ditempat ini tidak hanya Pemda yang melaksanakan safari melainkan Polda NTB dan Pemerintah Desa Kayangan,”tuturnya.

Masih kata Danny Tahun 2024 menjadi tahun yang keempat dirinya bersama H. Djohan Sjamsu memimpin Lombok Utara, dalam perjalanan tiga tahun yang telah dilewati tentunya banyak program yang sudah dilakukan meskipun belum sepenuhnya tuntas.

“Diawal masa kepemimpinan kami bagaimana menyelesaikan RTG dan dihadapkan dengan permasalahan pandemi covid 19 yang melanda seluruh Indonesia termasuk KLU,”tuturnya.

Pada tahun 2024 Lombok Utara berusia genap 16 tahun, dalam perjalanan pembangunan tentunya banyak perubahan yang dilakukan mulai dari pembangunan kantor bupati, kantor OPD, infrastruktur jalan serta beberapa fasilitas pendukung lainnya.

“Berkat kolaborasi dengan Pemerintah Pusat, infrastruktur jalan yang kita lalui saat ini dari Tanjung hingga Bayan sudah bagus tinggal kedepannya bagaimana infrastruktur jalan kabupaten kita bangun sehingga akses masyarakat bisa lebih mudah,” tuturnya.

Pada Bulan Februari lalu pesta demokrasi sudah dilakukan dimana para wakil rakyat terpilih merupakan putra dan putri terbaik di masing-masing Kecamatan yang nantinya juga akan membantu masyarakat menyampaikan aspirasi dan ikut serta berkolaborasi membangun Lombok Utara.

Sementara itu Kapolres Lotara AKBP Didik menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi masyarakat Kabupaten Lombok Utara yang sudah menjaga kamtibmas Pra Pemilu hingga Pasca Pemilu di tahun 2024 sehingga Pemilu di KLU berjalan dengan aman dan lancar.

“Ini berkat komunikasi, koordinasi dan kolaborasi kita semua,”tuturnya.

Di samping itu Kapolres terus menekankan kepada anggotanya agar selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, kehadiran kepolisian mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi, hadirnya Polri ada tiga fungsi yakni memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat

“Pesan saya, semoga apa yang telah kita perbuat di hari yang penuh maghfirah ini, mendapatkan balasan, Serta bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah.”ucapnya.

Pada kesempatan ini Polda NTB menyerahkan bantuan berupa masing-masing 30 Sak Semen kepada Masjid Al-Muhajirin dan Ponpes Nurul Anwar Qomarul Huda Dusun Lokok Ara, Sedangkan Pemda KLU juga menyerahkan bantuan berupa dana pembangunan masjid, Bansos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini
Tutup