Kuota Haji Loteng Tahun Ini 1.013 Orang, 296 Cadangan

LOMBOKita – Calon Jemaah Haji di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat masih tahap pelunasan tahap dua hingga 5 April 2024.

Perpanjangan ini dilakukan lantaran adanya beberapa calon jemaah haji yang belum melakukan pelunasan dan belum mendapatkan surat istito’ah (surat keterangan sehat) dari dokter.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah Lalu Syamsul Hadi menjelaskan, jamaah calon haji yang diberangkatkan tahun ini merupakan jamaah yang telah melakukan pendaftaran tahun 2012 sampai bulan Maret.

Demikian pula dengan pemgajuan usul penggabungan mahron calon jemaah haji dengan alasan tertentu, kata Lalu Syamsul Hadi, dilakukan pada tanggal 13 Mei 2019.

“Penggabungan mahrom ini adalah mereka ahli waris yang menggantikan calon jemaah haji karena alasan tertentu, seperti meninggal dunia atau sakit permanen,” kata Lalu Syamsul Hadi di kantornya, Senin (1/4/2024).

Tahun ini, kata Lalu Syamsul Hadi, Ongkos Naik Haji (ONH) sebesar Rp 58.630.888 meningkat sekitar Rp 6 juta dari tahun sebelumnya.

Lalu Syamsul Hadi menyebutkan, kuota haji. Kabupaten Lombok Tengah tahun ini sebanyak 1.013 orang dan 296 jamaah cadangan.

Saat ini juga, yang masuk kategori lanjut usia (Lansia) yang diberikan kursi haji yakni usia 88 tahun dan minimal berusia 32 tahun.

Lalu. Syamsul Hadi berpesan agar seluruh calon jemaah haji tetap mempersiapkan segala sesuatu sejak dini, terutama kesehatan para jamaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini