Jelang Nataru, Ratusan Gram Natkoba Dimusnahkan Polisi

Keterangan FOTO : Tersangkabdan barang bukti narkoba yang diamankan dabbdimusnahkan Satbarkoba Polres Lotim Kamis (21/12)

LOTIM LOMBOKita – Menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Timur memusnahkan ratusan Gram narkoba jenis sabu, pil ekstasi dan ratusan liter minuman keras. Pemusnahan dilaksanakan di Mapolres Lombok Timur, Kamis (21/12/2023).

Barang haram tersebut, dimusnahkan dengan cara diblender, dengan disaksikan Pejabat Polres Lombok Timur, Kejaksaan, Pengadilan, Kasat PolPP dan pejabat dari Dinas Kesehatan Lombok Timur.

Diantara barbuk yang diamankan dan dimusnahkan tersebut, yaitu 87,61 gram sabu, 17,38 gram ekstasi, 99 botol BIR dan ratusan liter minuman keras tradisional jenis tuak dan brem.

“Ini hasil kegiatan KRYD yang dilaksanakan sejak tanggal 1 Desember 2023. Tujuannya untuk menciptakan kamtibmas dan memerangi peredaran narkoba”,ungkap Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono.

Kasat Narkoba Polres Lombok Timur, IPTU Irvan Surahman menambahkan dari sejumlah barang bukti yang diamankan, polisi menetapkan 5 tersangka. “Dari 5 pengungkapan itu, kita tetapkan 5 tersangka”,ucapnya.

“Salah satu tersangka inisial I ditangkap di wilayah Masbagik dengan BB 16,18 gram sabu dan 17 gram lebih ekstasi”, sambung Irvan.

Dia menegaskan pemberantasan peredaran narkoba akan terus dilakukan baik melalui upaya pencegahan maupun penegakan hukum, lebih lagi menjelang tahun baru.

“Pada malam tahun baru Satres narkoba bersama jajaran polres tetap melakukan razia, tes urine di tempat tempat yang berpotensi terjadi penyalahgunaan narkoba”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini