Tiga Politisi PDIP Santuni Ratusan Anak Yatim di Kantor Desa Tanjung Luar

LOMBOKita – Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan , Rachmat Hidayat didampingi Ketua DPC PDIP Lombok Timur, Ahmad Sukro dan Wakil Ketua II DPC PDIP Lotim, Ahmad Amrullah , Sabtu sore, (25/11/2023) mengadakan bakti sosial santunan untuk ratusan anak yatim piatu di halaman kantor desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak Lombok Timur.

Bhakti Sosial santunan anak yatim piatu itu dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan perangkat desa setempat.

Dalam sambutannya, Rachmat Hidayat mengaku tak menyangka jika sambutan dan antusiasme masyarakat Tanjung Luar begitu besar menghadiri acara pemberian santunan untuk anak yatim piatu.

Rachmat minta kepada Kades Tanjung Luar untuk segera memberikan data-data warganya yang memerlukan bantuan.

“Nanti data tersebut sampaikan ke Am agar bisa segera ditindak-lanjuti. Aspirasi dan program saya akan segera saya alihkan untuk desa Tanjung Luar ,” janji Rachmat.

Rachmat juga berjanji dalam waktu dekat ini bantuan Cold Storage (tempat penyimpan ikan beku) yang berasal dari aspirasinya untuk nelayan tanjung luar akan segera tiba dan siap dioperasikan secara kolektif.

Terpisah, Kades Tanjung Luar Daeng Saipul Rahman mengucapkan terima kasih kepada Rachmat Hidayat dan Ahmad Amrullah yang telah mengadakan program santunan anak yatim piatu di desa Tanjung Luar .

“Kami juga bersyukur bisa langsung melihat seorang tokoh yang selama ini hanya bisa kami lihat di medsos. Tapi sore ini beliau hadir di tanjung luar langsung membawakan berbagai bantuan sosial untuk warga kami,” kata Daeng Saipul Rahman .

Suasana pembagian santunan untuk ratusan anak yatim piatu berlangsung tertib dan teratur. Nampak perangkat desa Tanjung Luar dibantu Pemuda Pemudi Tanjung Luar membantu gelaran pemberian santunan anak yatim piatu dengan cara merapikan Shaff anak anak agar tertib antre.

Sementara itu Rachmat Hidayat dengan dibantu Ahmad Amrullah dengan sabar memberikan amplop santunan satu per satu kepada sekitar 200 lebih Anak Yatim Piatu.

“Tadi anak yatim piatu yang hadir lebih . Tapi sudah kita antisipasi kelebihan yang hadir tersebut,” imbuh Amrullah dengan senyumnya yang khas.

Nurmah, 20 tahun, seorang disabilitas yatim piatu piatu tidak bisa menyembunyikan rasa suka cita ketika menerima santunan tunai dari Rachmat Hidayat. Meskipun Nurmah tak bisa bicara , lewat isyarat bola matanya yang berbinar-binar nampak Nurmah ingin mengucapkan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini