Remaja Pemenang Lombok Utara Bergerak Galang Dana untuk Palestina

LOMBOKita – Solidaritan warga negara Indonesia untuk Palestina terus dikuatkan, tidak saja di pulau Jawa, aksi solidaritas membela kemerdekaan Palestina juga berlangsung di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, sejumlah remaja masjid bergerak untuk menggalang dana membantu rakyat Palestina yang sedang krisis logistik, krisis air bersih juga jrisis obat-obatan akibat kebiadaban zionis Israel yang melakukan serangan secara brutal.

Tokoh Pemenang Safrudin Suaeb yang juga penggagas aksi bela Palestina menjekaskan, penggalangan donasi Pemenang Peduli Palestina merupakan acara yang diinisiasi oleh Pemuda dan masyarakat Pemenang.

Dari berbagai dusun yang ada di Kecamatan Pemenang turun untuk membantu bencana kemanusiaan yang dialami oleh saudara muslim di Palestina yang saat ini sangat membutuhkan bantuan dan do’a semua warga tanah air.

“Allhamdulillah panitia melibatkan semua pengurus remaja masjid di Pemenang, Kegiatan ini adalah bentuk dukungan kita bersama, kekompakan dalam misi kemanusiaan, tidak hanya Umat muslim, Umat Hindu dan umat Budha yang ada di Pemenang pun ikut berpartisipasi untuk kemanusiaan ini,” beber Safrudin.

Ia menerangkan dalam aksi ini, puncak acara nanti akan ada aksi do’a bersama dan longmarch yang akan dilaksanakan Minggu 12 November 2023 di halaman masjid besar (Masjid Jamiq) Nurul Hikmah Pemenang dan aksi longmarch dari Masjid Jamiq menuju Pelabuhan Bangsal.

“Kita tidak bisa menghentikan perang namun kita bisa membuktikan bahwa kita ada untuk kemanusiaan dan perdamaian,” kata Safrudin.

“Selalu ada cara untuk berbagi,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini