Puluhan Siswa SD 3 Ketapang Raya Keracunan Massal Usai Konsumsi Abon Ikan

Keterangan FOTO :Kapolsek Keruak AKP Mastar meninjau para siswa yang alami keracunan usai.komsumsi abon ikan. RABU (17/1)

LOMBOKita – Puluhan siswa SDN 3 Ketapang Raya,Kecamatan Keruak,Kabupaten Lombok Timur mengalami keracunan massal, Rabu (17/1/2024). Dugaan sementara, keracunan terjadi setelah menyantap abon ikan tongkol yang dijual Rp100 per bungkus di sekolah itu.

Informasi yang diserap wartawan media ini, usia memakan abon ikan tersebut, puluhan siswa mengalami pusing-pusing, mual dan muntah dan yang keracunan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. Ada juga diantara siswa yang dirujuk ke Rumah Sakit Patuh Karya di Keruak untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolsek Keruak, Iptu Mastar saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan puluhan siswa SDN 3 Ketapang Raya mengalami keracunan massal.

“Memang benar ada puluhan siswa SDN 3 Ketapang yang alami pusing, mual dan muntah,” katanya.

Menurut Kapolsek, hasil penyelidikan sementara, para siswa tersebut sempat mencicipi abon ikan yang dibuat temannya. Para siswa kemudian banyak yang memesan abon ikan.

Namun, setelah mengkomsumsi abon ikan tersebut, siswa yang memakan menjadi pusing, mual-mual, bahkan ada yang muntah.

“Jumlah siswa yang alami keracunan makanan sebanyak 20 orang, yang dinilai sudah baikan mereka diperbolehkan pulang, Ada juga yang masih dalam perawatan,” sebut Kapolsek.

Mastar juga menambahkan pihaknya telah mengamankan nenek yang membuat abon dan siswa yang menjual abon ikan ke temannya untuk diminta keterangan. Sedangkan abon ikan yang dikomsumsi juga telah diamankan untuk dilakukan uji laboratorium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini