Penjabat Bupati Lotim Lakukan Sidak Ke Dinas Damkar

LOTIM LOMBOKita – Kurang sebulan menjabat sebagai Penjabat Bupati Lombok Timur, HM Juani Taofik melakukan sidak ke dinas dinas,menjadi irup apel upacara hari Senin, hal itu dilakukan guna memberikan semangat kepada petugas pemadam, agar semakin giat bekerja, seperti yang di lakukan Senin (23/10) melakukan sidak ke kantor Dinas Damkar.

” Hari ini ( Senin ) kita melakukan sidak ke kantor Dinas Damkar,” ungkap Penjabat Bupati Lotim.

Menurutnya sidak yang dilakukan untuk memberikan semangat agar makin giat bekerja, termasuk akan memberikan bantuan anggaran ke dinas Damkar di tahun 2024 mendatang.

Untuk petugas pemadam menurut Penjabat Bupati, memenuhi kebutuhan jumlah petugas pemadam. Akan memanfaatkan keberasaan honorer yang telah mengikuti pelatihan dan memiliki sertifikat Damkar.

” untuk petugas Damkar, tak perlu mengeluarkan biaya besar, untuk peningkatan kompetensi, tetapi memanfaatkan keberadaan honorer yang memiliki konfetensi dan bersertifikat,” katanya, seraya menyebutkan, pihaknya tahun 2024 akan memberikan tambahan anggaran Rp 400 juta,

” Untuk membeli kendaraan baru harus keluarkan anggaran miliar. Lebih baik memperbaiki kendaraan yang ada dengan anggaran tambahan tersebut,” jelasnya.

Tidak itu saja, menurut Taofik, agar petugas pemadam ini lebih banyak, pihaknya akan mengarahkan agar masing masing desa memiliki petugas pemadam sendiri,

Seperti memanfaatkan keberadaan petugas Badan Keamaman Desa (BKD) untuk di latih juga menjadi relawan petugas pemadam.

” ketika terjadi kebakaran di satu desa, sebelum mobil pemadam datang, relawan pemadam desa langsung melakukan penanganan dini,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini