Penjabat Bupati Kukuhkan Pengurus Bunda Paud dan Pengurus TP-PKK Lotim

Ketetangan FOTO : Pengurus PKK Lotim berfose bersama penjabat ketua penggerak PKK Provinsi NTB, Rabu (15/11)

LOTIM LOMBOKita – Penjabat P Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengukuhkan dan memberi selamat dan apresiasi kepada Bunda PAUD dan pengurus baru Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Timur, di Ballroom Kantor Bupati. Rabu (15/11).

Penjabat Bupati, berharap agar Bunda PAUD dan pengurus PKK dapat bekerja sama, membangun dan memajukan Lombok Timur, melalui sinergisitas antara semua pihak, serta berharap masa jabatan satu tahun ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Pj. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Bunda PAUD Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berkenan hadir dan melantik Bunda Paud Kabupaten Lombok Timur,

“Ini semua untuk memberikan dukungan kepada fungsionaris TP PKK yang baru,” katanya.

Penjabat Ketua TP. PKK sekaligus Bunda PAUD Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi dalam sambutannya, mengingatkan bahwa banyak faktor yang mempengaruhi perkembangan anak,orang tua, terutama Ibu memiliki peran besar.

Kaitan dengan PAUD, saat ini melalui transisi dari PAUD ke SD yang menyenangkan diharapkan anak-anak PAUD yang masuk SD tidak kaget dan segera dapat beradaptasi.

Sementara itu, Pj. Ketua TP. PKK sekaligus Bunda PAUD Lombok Timur Hj. Nurhidayati, yang dikukuhkan pada hari itu berkomitmen bahwa momentum pengukuhan tersebut tidak hanya dijadikan seremonial biasa, melainkan sebagai bentuk tanggung jawab bersama-sama memajukan pendidikan anak usia dini di Lombok Timur.

Ia pun mendukung gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan dan mengharapkan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, baik itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Mitra Penggiat PAUD (HIMPAUDI, IGTK, IGRA), Organisasi Wanita, Pemerintah Desa dan berbagai unsur lainnya,

“Itu harus diperkuat dengan motivasi untuk berperan aktif dalam memperkuat generasi masa depan menuju generasi emas pada tahun 2045,” katanya.

Ia berkomitmen mendorong terwujunya semakin banyak program PAUD holistik dan integratif (PAUD HI) yang menjadi pendorong percepatan penurunan angka stunting.

Bunda PAUD diharapkan sebagai penggerak utama mewujudkan gerakan PAUD berkualitas dan terjangkaunya layanan PAUD di seluruh pelosok, sehingga bisa meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini