Mahasiswa KKN-PMD Unram Desa Pendua Membagikan dan Menanam Seribuan Bibit Pohon

KKN Desa Pendua kerjasama dengan Badan Pengelolaan DAS Dodokan Moyosari melakukan penanaman seribuan bibit pohon di Desa Pendua, Lombok Utara / foto: ist

LOMBOKita – KKN Ddesa Pendua melakukan kerjasama dengan Badan Pengelolaan DAS Dodokan Moyosari dalam penyedian bibit. BPDAS dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah mengirim bibit sebanyak 1158 dengan jenis tanaman vegetatif dan generatif.

“Sudah jauh-jauh hari kami menyiapkan untuk bekerjasama oleh pihak BPDAS dan Alhamdulillah surat untuk kerjasama disetujui dan kami menerima bibit pohon sebanyak 1158 bibit,” ujar Mohamad Naufal Ziyadi selaku penanggung jawab kegiatan.

Bibit-bibit pohon tersebut dibagikan secara merata di 7 dusun yang ada di Desa Pendua. Bibit pohon yang dibagikan yakni berupa bibit alpukat, nangka, mangga, jambu air, rambutan, ketapang kencana dan tebubuya.

Sebagian dari tanaman vegetatif ditanam di tanah wakaf Bajang Karbit. Pohon tersebut memiliki banyak manfaat dan dapat dimanfaatkan oleh generasi mendatang.

“Warga disini sangat antusias dalam kegiatan ini, sehingga kami dari mahasiswa KKN Unram sangat berterimakasih atas segala bantuan dan partisipasi seluruh masyarakat,” ungkap Ketua KKN PMD Unram Desa Pendua, Muhammad Dianku Surya.

Kegiatan penanam bibit ini dilakukan pada pagi hari di tanah wakaf milik Bajang Karbit dan di halaman rumah warga. Untuk bibit tanaman vegetatif sebagian ditanam di tanah wakaf milik Bajang Karbit, dan sebagian lagi ditanam di halaman warga, serta bibit tanaman ketapang dan tebubuya.

Anak-anak juga sangat antusias dan dapat sekaligus belajar tentang tanaman dan cara menanamnya.

“Kami warga disini sangat berterimakasih kepada para mahasiswa KKN Unram yang telah mengadakan kegiatan ini dan kami sangat menantikan kegiatan selanjutnya,” ujar Bang Uken, salah satu warga di Desa Pendua.

“Kami sangat berterimakasih kepada BPDAS Dodokan Moyosari telah menyediakan bibit pohon ini dan juga berterima kasih kepada warga Pendua telah ikut adil dalam kegiatan ini dengan antusiasnya,” ujar Naufal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini