Libatkan Mahasiswa KKN Tematik UNW Mataram, UPTD. Puskesmas Pringgarata Gelar Sunat Massal Gratis

LOMBOKita – UPTD. Puskesmas Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menggelar sunat massal untuk anak yatim dan kurang mampu di Kecamatan Pringgarata, Jumat (29/9). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Masehi.

Sunat massal ini diikuti oleh puluhan anak yatim dan kurang mampu. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa KKN Tematik Universitas Nahdlatul Wathan Mataram (UNW Mataram) yang sedang melaksanakan KKN di Desa Pringgarata.

Panitia Pelaksana Kegiatan, Sinarman, SKM., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Puskesmas Pringgarata terhadap anak yatim dan kurang mampu. Sunat merupakan salah satu ajaran agama Islam yang wajib untuk dilaksanakan.

“Selain untuk menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw., kegiatan ini juga merupakan bentuk atensi UPTD. Puskesmas Pringgarata kepada masyarakat kurang mampu dalam menjalankan perintah wajib bagi Umat Islam.” kata Koordinator Promosi Kesehatan (Promkes) UPTD. Puskesmas Pringgarata tersebut.

Mahasiswa KKN Tematik UNW Mataram yang terlibat dalam kegiatan ini, Muhammad Zaenul Jagat, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengalaman yang berharga baginya. Ia merasa senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Selain itu, turut hadir juga dalam kegiatan ini, Camat Pringgarata, Koramil Kec. Pringgarata, Polsek Kec. Pringgarata. Camat Pringgarata, H. Masnun, SPd. MPd., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dari masyarakat Pringgarata atas kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini
Tutup