Ibnu Salim Harap TTG Tingkat Provinsi jadi Motor Penggerak Ekonomi Kota Bima

LOMBOKita – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Ibnu Salim berharap kegiatan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi XIX yang digelar di Kota Bima menjadi penggerak untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Bima.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Welcome Dinner gelar TTG di beegining cafe Kota Bima, Selasa (05/03/24). PJ Sekda NTB juga didampingi Kepala Dinas DPMPD Dukcapil Provinsi NTB, Lalu Ahmad Nur Aulia, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, Asisten I Setda Kota Bima beserta jajarannya, pemerintah Kabupaten Bima serta pimpinan BUMD pemerintah kota dan kabupaten Bima.

“Semua akan berkumpul di kota Bima, UMKM akan menggeliat dan kami di Provinsi pasti membeli oleh-oleh dari pelaku UMKM masyarakat kota Bima,” harapnya.

Selain itu, Gelar teknologi tepat guna sebagai langkah awal untuk memacu potensi masyarakat Bima dalam memanfaatkan teknologi untuk memajukan ekonomi kreatif, kearifan lokal masyarakat Bima secara luas.

Sementara itu, Asisten I Sekda Pemerintah Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin mengungkapkan, mewakili masyarakat kota Bima, pemerintah Kota Bima berterima kasih kepada pemerintah Provinsi NTB yang menjadikan Kota Bima sebagai tuan rumah digelarnya Teknologi Tepat Guna.

“Semoga TTG menjadi awal untuk kemajuan dan pembangunan kota Bima yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi XIX dengan tema “Menuju NTB Hijau” akan digelar di Kota Bima sejak 5 hingga 8 Maret 2024.

TTG akan diramaikan dengan gelar produk UMKM dari seluruh Kota dan Kabupaten yang menjadi peserta dan juga penjualan Sembako murah oleh BUMN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini