Diduga Ada Kecurangan, LMND Aksi Demo Tuntut Pemilu Ulang di Lotim ‎

Keterangan FOTO : Mahasiswa yang tegabung dalam LMND melakukan aksi demo di kantor KPU Lotim, dan mendapat pengamanan kerat aparat kepolisian, Rabu (21/2)

LOTIM LOMBOKuta – Belasan mahasiswa Lombok Timur yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Lombok Tinyr, melakukan aksi demo ke kantor KPU Lotim, Rabu (21/2), mereka menuntut agar Pemilu di Lombok Timur dapil 2 Lotim yakni kecamatan Keruak dan Jerowaru di ulang, mereka.menduga ada kecurangan

” Segera lakukan pemilu ulang di Dapil 2. Karena banyak terhadi kecurangan,” ucap Amrullah koordinator aksi dalam orasinya.

LMND dalam aksinyapun, menyatakan penolakan tegas terhadap hasil pemungutan suara dalam pemilu tanggal 14 Februari 2024 lalu, sehingga menuntut pemilihan ulang

Mereka mengaku memiliki data dan bukti terkait dugaan kecurangan yang dilakukan pihak penyelenggara pemilu, seperti C1 diotak atik oleh pihak penyelenggara sebagaimana yang terjadi di kecamatan Keruak dan Jerowaru.

” Kami temukan dugaan kecurangan di dapil 2 yakni Kecamatan Jerowaru dan Keruak dengan C1 diotak atik,” terangnya seraya mengatakan pihaknya memiliki vidio yang akan kita tonton nantinya.

Pantauan media dilapangan massa aksi sempat bersitegang dengan aparat kepolisian di depan pintu gerbang kantor KPU Lotim.Selain itu menghadang mobil dinas Kadis dan Kepala Bidang di lingkup Pemkab Lotim,akan tapi berhasil dihalau aparat keamanan.‎

Massa aksi sampai saat ini terus melakukan orasi di depan kantor KPU Lotim menyuarakan aspirasinya,bahkan rencananya akan menginap membangun tenda di KPU Lotim sampai tuntutan direspon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini