Anggota DPRD Loteng Sidik Maulana akan Perjuangkan Bantuan Pakan Bagi Peternak Ikan Air Tawar

LOMBOKita – Anggota DPRD Lombok Tengah HM. Sidik Maulana melakukan reses di Dusun Tanak Embang Benue untuk menyerap aspirasi masyarakat. Pada kesempatan tersebut, masyarakat mengharapkan untuk diberikan bantuan modal bagi para kelompok peternak ikan air tawar.

“Kelompok peternak ikan air tawar ini mengeluhkan kurangnya modal usaha untuk kebutuhan pakan. Karena selain bertani, mereka juga menggantungkan nasib dari tambak ikan air tawar yang bisa menghasilkan puluhan juta rupiah dalam sekali panen,” kata HM. Sidik Maulana dikonfirmasi wartawan, Senin (12/2/2024).

Dikatakan Sidik Maulana, selama ini para peternak kebanyakan merugi, sebab harga pakan yang naik turun. Disatu sisi harga ikan air tawar relatif stagnan.

“Tidak kurang lima sampai enam kelompok per dusun. Paling besar di Dusun Tanak Embang Benue dan sudah berjalan rata-rata di atas tiga tahun,” ujar politisi PKS Lombok Tengah ini.

Dari informasi yang diberikan para peternak, per orang membutuhkan biaya pakan mencapai Rp 200 juta untuk lahan seluas 40 are. Kendati demikian, ia tidak berani memastikan bisa memberikan bantuan modal secara langsung, karena terkendala aturan yang memang tidak membolehkannya.

“Kami akan mengupayakan bantuan dalam bentuk pakan dan prasarana pendukung lainnya, agar tidak melanggar aturan yang ada. Nanti kami usulkan dan akan diupayakan semaksimal mungkin,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini
Tutup