AMSI NTB: 5 Tahun Zul-Rohmi Pimpin NTB Sangat Terbuka dengan Pers

LOMBOKita – Roda kepemimpinan Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalilah akan berakhir pada 19 September 2023 nanti. Estafet kepemimpinan sementara dipegang oleh Pj Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi yang saat ini menjabat posisi Sekda NTB.

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) NTB mengucapkan terimakasih atas semua dedikasi Zul-Rohmi selamat lima tahun memimpin NTB.

“Terimakasih Bang Zul dan Ummi Rohmi untuk lima tahun dedikasi, kepemimpinan dan inovasi untuk NTB,” kata Ketua AMSI NTB, Hans Bahanan, Sabtu 16 September 2023.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkifliemansyah (kiri) bersama Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah mengangkat tangan seusai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Rabu (19/9). ANTARA FOTO/Wahyu Putro (suarabali.id)

Hans mengatakan banyak capaian positif saat Zul-Rohmi menakhodai ‘kapal’ bernama NTB itu. Banyak prestasi yang diraih dua doktor ini baik di bidang pembangunan, pendidikan, kesehatan, olahraga dan lainnya.

“Kepemimpinan Zul-Rohmi yang lahir dari dua bencana besar (gempa dan pandemi) mampu membangun NTB lebih baik. Prestasi terus ditorehkan untuk NTB ini,” ujarnya.

Zul-Rohmi juga dinilai sangat terbuka untuk awak media. Semenjak memimpin NTB 2018 lalu hingga berakhir masa jabatan, awak media sangat mudah mengakses informasi dari kedua tokoh itu langsung.

“Era kepemimpinan Bang Zul, wartawan sangat mudah untuk konfirmasi berita. Hanya melalui WhatsApp pun dibalas. Beliau sangat paham dan menghargai kerja-kerja pers,” katanya.

Sosok Bang Zul dinilai sangat komunikatif dengan awak media. Orang yang paling mudah ditemui dan diwawancara.

“Sangat komunikatif terhadap media. Ini yang patut AMSI NTB apresiasi,” ujar dia.

Bahkan, orang nomor satu di NTB itu tidak sungkan untuk hadir di undangan pribadi wartawan. Itu menjadi bukti bahwa Gubernur NTB sangat menghormati media.

“Undangan pribadi teman-teman wartawan juga sering dihadiri langsung oleh Gubernur NTB. Itu sebagai bukti bahwa Bang Zul sangat menghormati dan menghargai wartawan,” kata dia.

Pun demikian dengan undangan organisasi pers, Gubernur NTB sering hadir tanpa pelantara. Seperti contoh dia hadir dalam Konferwil yang digelar AMSI NTB pada Februari lalu. Begitu juga dengan organisasi pers lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini