Ratusan Warga Empat  Kecamatan di Lotim Demo Tolak Proyek SPAM Pantai Selatan‎

Keterangan FOTO : Ratusan warga empat kecamatan gelar aksi demo ke kantor drsa Lendang Nangka Utara, monolak proyek SPAM pantai Selatan, Senin (4/12)

LOTIM LOMBOKita – Aksi demonstraai penolakan proyek SPAM pantai Selatan masih berlanjut, Senin (4/12), Ratusan warga dari empat  kecamatan di Lombok Timur melakukan aksi demo penolakan Proyek SPAM tersebut, berlangsung diwilayah Lendang Nangka Utara.

Diantara massa aksi yang mendatangi kantor Desa Langka Utara ersebut berasal dari Kecamatan Masbagik,Sukamulia,Sakra Timur,Sakra.

Aksi demo protes proyek SPAM tersebut dilakukan ketika pemerintah Provinsi datang untuk melakukan sosialisasi proyek tersebut,

Dalam aksi tersebut, sempat menegang, pendemo dengan aparat,pemerintah Kecamatan sempat bersitegang dan saling dorong dengan ratusan warga yang melakukan penolakan proyek Spam tersebut. 

” Pokoknya kami tidak terima kalau sumber mata air Tibu rodet diambil untuk proyek tersebut,karena akan merugikan warga nantinya,” kata para warga yang melakukan aksi protes atas proyek SPAM tersebut.

” Kami minta pemerintah jangan memaksakan kehendak dalam masalah ini,tapi kalau dipaksakan kami akan menolak apapun resikonya,” tegas warga lagi.

Camat Masbagik, Agus Sopandi saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi protes warga dari empat kecamatan di Lotim yang menolak proyek SPAM pantai selatan yang sedang berjalan. Karena warga tidak inginkan aliran Tibu rodet masuk dalam proyek Spam tersebut.

” Memang ada protes dari warga saat kegiatan sosialisasi berlangsung di Desa Lendang Nangka Utara,” tegas Camat Masbagik.

Menurutnya pihaknya memberikan penjelasan kepada masyarakat yang melakukan protes itu kalau proyek ini dihajatkan untuk kepentingan masyarakat sehingga tidak ada yang dirugikan.

Namun masyarakat tetap melakukan protes dan menolak kalau dampaknya akan merugikan masyarakat terutama yang menerima manfaat dari aliran Tibu rodet tersebut.

” Tujuan pemerintah sangat baik makanya itulah yang kita berika sosialisasi kepada masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini
Tutup